Bisnis Energi Headline

Celoteh Saham: Kail Cuan dari Saham Perusahaan Juru Parkir IPCM



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Penghujung 2021, investor ritel Hasan Zein Mahmud menyambut kehadiran anggota baru dalam portfolionya. Dengan kode saham IPCM, PT Jasa Armada Indonesia  Tbk menjadi pilihan Hasan untuk mengail cuan.

Saat tulisan ini dibuat, harga IPCM berada di rentang 294-296 rupiah. Hasan membeli hingga 1000 lot saham. Saham perusahaan juru parkir, begitu kata Hasan, sangat amat menarik karena melihat prospek kedepannya. Bukan sekadar parkir, Jasa Armada parkir kapal besar di pelabuhan.

“IPCM menarik saya karena tempat parkir kapal di negara 17.000 pulau ini makin banyak dan makin besar. Lalu lintas kapal makin ramai, dan akan tambah ramai,” ujar Hasan kepada Indowork, Rabu (29/12/2021).

Sumber: ipcmarime.co.id

Melihat dari semakin meningkatnya transaksi e-commerce membuat kebutuhan logistik makin besar. Logistik di negara kepulauan seperti Indonesia ini butuh dukungan kapal dan pelabuhan.

Pelindo II, induk IPCM mengawini tiga Pelindo sisanya. Merger Pelindos, dalam penerawangan saya, berdampak sangat positif pada perusahaan juru parkir. Area operasional lebih luas, pelayanan satu standar, konektivitas fisik dan teknologi berkembang, peluang usaha makin terbuka lebar.

Saat ini, utilisasi Tanjung Priok sudah mencapai 70 persen. Menurut Hasan, pelabuhan wajib ekspansi atau kongesti. Mengingat keuntungan Pelabuhan Patimban yang mulai resmi beroperasi

Uang receh juru parkir, berakumulasi jadi gunung emas. Kenapa tidak? Mau ikut memancing cuan di IPCM?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya