Bisnis Headline

Hasan Ajak Alirkan Cuan Lewat Pipa ISSP



single-image
Sumber: spindo.com

INDOWORK.ID, JAKARTA: Investor ritel Hasan Zein Mahmud kembali membagikan acuan meraih cuan di dunia saham. Hasan mulai memasukkan saham PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP). Mulai 16 Agustus lalu ia mulai membeli di rentang harga Rp290-296.

Bukan tanpa sebab ia memilih ISSP sebagai targetnya. Setidaknya ada beberapa hal melalui ‘penerawangan ala mata bintitan’ yang membuat Hasan yakin untuk menaruh umpannya.

Hasan Zein Mahmud
Hasan Zein Mahmud

Pertama, sekitar 62% income berasal dari sektor infrastruktur, konstruksi, dan utilitas. Sektor tersebut kini menjadi program prioritas di mana mana. Tidak lain tidak bukan juga termasuk dalam Proyek Strategis Nasional. Sisanya, income dari sektor furnitur dan otomotif yang juga sedang menggeliat bangun.

Sementara itu, konsumsi pipa baja nasional mencatat pertumbuhan tinggi. Walaupun baru 6%, tapi pintu gerbang ekspor telah terbuka bagi ISSP untuk ekspor utama ke Amerika Serikat. Hasan tidak tahu strategi yang akan diambil manajemen, tapi Bill stimulus USD1 triliun untuk sektor infrastruktur AS, sungguh peluang raksasa. Remahnya saja kalau trickle down ke ISSP cukup menggemukkan kantong.

Selain itu, kebijakan pemerintah yang kini lebih “protektif” di sektor baja dan turunannya. Pada 2020 saja Impor baja 2020 turun dua digit. “Ayo, alirkan cuan lewat pipamu,” ajak Hasan melalui media sosialnya (18/8/21).

Baca juga: Persepsi Antara Harga Saham Dan Kinerja Perusahaan, Pilih Mana?

Berita Lainnya