Headline INFRASTRUKTUR Jalan

Uji Laik Fungsi Interchange Pekalongan dan Exit Pekalongan Jalan Tol Pemalang-Batang Berjalan Lancar



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Akses baru telah siap beroperasi di wilayah Pekalongan dan sekitarnya setelah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) Simpang Susun (Interchange) dan Exit Tol Pekalongan yang merupakan bagian dari Jalan Tol Pemalang – Batang.

Sebelum siap dioperasikan oleh masyarakat pengguna Jalan Tol, dilakukan Uji Laik Fungsi oleh tim evaluasi yang terdiri dari unsur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.

Uji Laik Fungsi Interchange dan Exit Tol Pekalongan, terbagi menjadi pengecekan kualitas konstruksi jalan yang harus memenuhi standar keamanan bagi pengguna jalan yang melintas. Selain itu juga dilakukan kelengkapan pengecekan marka jalan serta rambu lalu lintas pada ruas tol oleh tim evaluasi, sehingga nanitnya akan menghasilkan mutu pengoperasian jalan tol yang berkeselamatan.

Nantinya, setelah pelaksanaan uji laik fungsi ini rampung, akan dikeluarkan sertifikat laik fungsi dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, dan sertifikat laik operasi dari Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR agar Simpang Susun (Interchange) dan Exit Tol Pekalongan pada Jalan Tol Pemalang – Batang dapat dioperasikan sesuai masa pengoperasiannya oleh operator jalan tol.

Jalan Tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 Km merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang saat ini sudah beroperasi, Jalan Tol ini dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Pemalang Batang Toll Road.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya