Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

Progres Pembangunan LRT Jabodebek Mencapai 88,1 Persen



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Direktur Operasi II Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengungkapkan bahwa progres pembangunan LRT Jabodebek telah mencapai 88,1 persen. Adapun ia menjelaskan bahwa capaian tersebut meliputi pekerjaan sipil dan struktur lintasan, pengerjaan track dan pemasangan rel.

Bersamaan dengan hal tersebut, PT Adhi Karya telah menargetkan LRT Jabodebek akan beroperasi secara komersial pada 17 Agustus 2022. Hari itu bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

“Target operasi dari proyek ini adalah pada 17 Agustus tahun depan. Insya Allah bersamaan dengan Hari Kemerdekaan, proyek ini sudah bisa melakukan commercial operation,” pungkasnya, Rabu (17/11/2021).

Nantinya, LRT akan mempunyai 18 titik stasiun pemberhentian. Sementara pada pembangunan tahap I, LRT Jabodebek terdiri dari beberapa lintasan, yaitu rute Cawang-Cibubur, rute Cawang-Dukuh Atas, serta rute Cawang-Bekasi Timur.

Sebelumnya, proyek ini ditargetkan akan rampung pada 2020. Namun akibat adanya beberapa kendala seperti pandemi Covid-19, tubrukan antar LRT yang mengakibatkan 4 trainset rusak parah. Oleh sebab itu, proses pengerjaan dan penyelesaiannya mengalami kemunduran jadwal.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya