Headline INFRASTRUKTUR

Sambut International Youth Championship, Ini Progres JIS



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Gelaran International Youth Champhionship (IYC) segera mulai pada awal Desember 2021. Ajang persahabatan antara Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Indo All Star U20 ini akan digelar di Jakarta dan Bali.

Event bertaraf internasional ini akan digelar pada 4 Desember hingga 11 Desember 2021. Nantinya, pertandingan final IYC ini sekaligus menjadi soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

Widi Manasto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo menuturkan progres pembangunan JIS menjelang kegiatan ini. “Progres pembangunan Jakarta International Stadium per tanggal 13 November 2021 sudah mencapai 83,2 persen,” ujar Widi saat konferensi pers International Youth Championship (IYC) Bali-Jakarta dan Menuju Malam Stadion Kita JIS, secara daring, Kamis (18/11/2021).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan JIS adalah sebuah stadion yang nantinya menjadi kebanggan kita semua. Meskipun nanti pada Desember 2021 pembangunan belum 100 persen tuntas, fasilitas penunjang sudah lengkap dan siap.

“Fasilitas penunjang yang sifatnya wajib untuk pertandingan insyaAllah sudah siap semua,” ujar Gubernur Anies.

Kolaborasi Jakarta-Bali dalam event internasional ini menjadi pintu gerbang Indonesia bagi dunia. Event ini juga menjadi pesan bagi dunia bahwa Indonesia aman.

“Semoga kegiatan International Youth Championship akan berjalan dengan baik,” tutup Gubernur Anies.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang akan menuju JIS dapat menggunakan transportasi umum seperti LRT, KRL, dan Transjakarta yang sudah terintegrasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya