INDOWORK.ID, JAKARTA: Emiten produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) berupaya mendorong peningkatan penjualan dengan memaksimalkan sinergi antar jaringan distribusi yang dimiliki. Salah satu strategi tersebut tercermin dari kerja sama antara HOKI dan Indomarco (PT Gurih Mitra Perkasa, entitas Salim Group) pada acara National Sales Kickoff di Jakarta.
Direktur HOKI Budiman Susilo menyatakan, dengan adanya kerja sama ini otomatis akan secara bertahap memperluas jangkauan produk-produk HOKI ke berbagai segmen masyarakat Indonesia, baik itu pasar modern, minimarket, toko tradisional, maupun saluran layanan makanan. “Dengan demikian, akan meningkatkan kemampuan perusahaan dalam melakukan penetrasi pasar,” ungkap Budiman.
Adapun produk-produk HOKI antara lain seperti beras Topikoki, Setra Ramos dan Rumah Limas. Tahun ini, HOKI juga akan meluncurkan produk baru beras berkualitas tinggi yaitu Topikoki Long Grain Crystal dan Topikoki Short Grain.
Produk baru ini merupakan beras yang berasal dari dataran tinggi, berkualitas tinggi, rasanya enak dan sehat karena mengandung vitamin D3 dan Zinc.
Selain produk-produk tersebut, HOKI juga memiliki produk yang dikeluarkan oleh anak usaha, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) seperti Nasi Jagung, Nasi Singkong, Beras Merah, Beras Jepang Hokairi dan Porang Cassava.
HDN merupakan anak usaha HOKI yang fokus pada sektor fast moving consumer goods (FMCG), terutama dalam lini produk beras sehat dan kreasi beras lainnya yang menggunakan merek dagang Dailymeal dan Hokairi.
“Pada tahun ini, HOKI menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 10%. Untuk mendukung pencapaian tersebut, kerja sama strategis dengan Indomarco menjadi salah satu langkah untuk memperkuat kapabilitas logistik dan distribusi produk-produk kami,” tambah Budiman.
Leave a reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *