Lainnya

Telkom dan BAKTI Kembangkan Jaringan Pariwisata Hub



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengembangkan Jaringan Pariwisata (JP) Hub. Penunjang utama JP Hub adalah Wonderin.id. Telkom mengembangkan andalan platformdigital travel dan tourism ini..

Kerja sama ini untuk mewujudkan digitalisasi idi lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) di Indonesia. Ruang lingkup kerja sama meliputi pelatihan dan pendampingan pelaku pariwisata dalam digitalisasi sektor akomodasi, tempat wisata, dan paket wisata. Program ini dimulai dari lokasi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

KEMBANGKAN EKOSISTEM DIGITAL

Direktur BAKTI Anang Latief menyampaikan bahwa selain pemerataan infrastruktur, BAKTI melakukan pengembangan ekosistem digital. Salah satunya kerja sama dengan Telkom.

“Nilai tambahnya adalah kemampuan digital untuk menunjang ekonomi masyarakat khususnya terkait pariwisata,” terang Anang, Rabu (26/5/21).

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan Telkom memastikan adopsi pemanfaatan teknologi berbasis digital guna mendorong pemulihan perekonomian. Termasuk industri pariwisata.

“Melalui Wonderin.id kami senantiasa mendorong upaya kolaboratif bersama seluruh pemangku kepentingan guna mencapai proses digitalisasi pariwisata yang lebih baik,” ujar Reza.

Wonderin.id menjadi solusi teknologi yang mendorong pengembangan ekosistem pariwisata. Menghadirkan layanan unggulan yang mencakup XGDS (Global Distribution System) untuk membangun jembatan serta jaringan yang kuat dengan mitra pariwisata. (sya)http://fintechnesia.com

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya