Lainnya

MNC Group Milik Politisi Harry Tanoe Makin Kuasai Industri Televisi di Seluruh Indonesia



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Grup MNC melalui PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus menguasai industri pertelevisian Tanah Air. Pada 5 Mei 2021, 4 stasiun televisi terestrial MNCN, yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews, menyabet total pangsa pemirsa (audience share) 57,6%. Rinciannya, yaitu RCTI 41,2%, MNCTV 10%, GTV 5% dan iNews 1,4%.

Perolehan tersebut juga diiringi dominasi RCTI yang memimpin pangsa pemirsa slot Prime Time. RCTI –unit bisnis dari MNCN– lebih unggul bila dibandingkan total pangsa pemirsa 6 televisi terestrial sekaligus.

Pada 5 Mei 2021 itu, pangsa pemirsa (audience share) pada Prime Time RCTI menembus 41,2%. Adapun, SCTV 14,7%, Indosiar 10,7%, ANTV 5,3%, Trans 7 5,1%, Trans TV 3,3% dan TV One 2%. Bila ditotal audience share 6 stasiun televisi tersebut 41,1%, atau di bawah dari perolehan RCTI.

LEBIH DARI SEPARUH

Sampai April 2021, MNCN membukukan pangsa pemirsa sebesar 52,4% di Prime Time dan 40,4% di Non-Prime Time. Peningkatan yang signifikan masing-masing dari 34,2% dan 34,6% pada periode yang sama tahun lalu.

Data statistik menunjukkan bahwa MNCN telah memperkuat posisi terdepan di TV FTA, kinerja konten/program, media sosial, portal berita, dan super-app: RCTI+.

“Selain itu, permintaan iklan di semua lini media kami sangat luar biasa, walaupun adanya pengaruh yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Tugas kami di MNCN mempertahankan kinerja yang luar biasa ini,” kata Executive Chairman MNC Group. Hary Tanoesoedibjo, dalam rilis, Jumat (7/5). (sya)http://FINTECHNESIA.COM

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya