Headline Oase

Jokowi Larang Mudik Saat Lebaran, Inilah Liburan yang Layak Dicoba



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Pemerintah kembali melarang masyarakat mudik untuk merayakan Lebaran di tahun ini. Masyarakat harus tetap tinggal di daerah tempat tinggal mereka. Hal itu bertujuan meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang lebih luas lagi.

Namun ada berbagai alternatif aktivitas dan hiburan kreatif saat Hari Raya Idul Fitri bersama sanak saudara. Tentu tanpa melangggar aturan pemerintah.

Staycation pilihan berlibur aman

Libur Hari Raya Lebaran ini bisa mencoba penginapan di sekitar tempat tinggal lalu menikmati suasana santai. Lalu melakukan berbagai aktivitas saat menginap. Seperti menonton film bersama, bermain board games, dan sebagainya.

Alternatif penginapan bisa di RedDoorz, salah satunya Sans Hotel, yang sudah bersertifikasi HygienePass. Ini adalag program sertifikasi untuk akomodasi dan perhotelan, terutama bagi mitra properti RedDoorz. Sertifikasi ini hanya diberikan kepada hotel yang sudah menjalankan standar kesehatan dan kebersihan yang dibuat RedDoorz dengan bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Sans Hotel memiliki berbagai fasilitas seperti arena bermain yang menyediakan berbagai permainan. Seperti Dart, Foosball, aneka permainan board game dan kartu, serta Playstation.

Saat ini Sans Hotel telah tersedia di empat kota besar di Indonesia. Yaitu Sans Hotel Puri Indah danSans Hotel Roxy di Jakarta, Sans Hotel Cemara Asri di Medan, Sans Hotel Ekkon di Yogyakarta, dan Sans Hotel Rajawali di Surabaya.

Sekali-kali coba virtual traveling

Sudah setahun lebih kita tidak bisa mengunjungi tempat wisata dalam negeri maupun luar negeri karena Covid-19. Banyak daerah yang terpaksa harus menutup pintu masuk wisatawan untuk demi keamanan dan keselamatan bersama. Namun, siapa yang tidak rindu untuk pergi jalan-jalan? Nah, virtual traveling adalah solusinya.

Untuk bisa berlibur dan mencuci mata selama libur Lebaran, Anda bisa mengikuti salah satu acara virtual traveling. Ada banyak tempat yang ditawarkan mulai dari luar hingga dalam negeri.

Kunjungi tempat wisata di kota tempat tinggal

Selagi kita berada di kota tempat kita tinggal karena tidak bisa mudik, in kesempatan baik untuk mengenal daerah tempat kita tinggal kita. Terkadang ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tapi terlewatkan karena kesibukan kita dan cenderung memilih kota lain sebagai destinasi liburan.

Selama libur Lebaran ini, masih ada tempat wisata yang akan buka, tetapi dengan menerapkan peraturan protokol kesehatan yang ketat. Di Jakarta sendiri tempat wisata seperti Ancol, Monumen Nasional, dan Kepulauan Seribu masih akan menerima pengunjung. Hitung-hitung kita bisa membantu perekonomian daerah dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar lokasi wisata.

Agar perjalanan lebih menyenangkan dan tidak terlalu lelah, kamu bisa menginap di penginapan terdekat dengan tempat wisata yang kamu kunjungi. Tenang saja, ada banyak pilihan penginapan yang aman dan terjangkau seperti RedDoorz. Misalnya ke Ancol, ada RedDoorz Plus near Dunia Fantasi Ancol yang hanya Rp 200.000 per malam.

Ditambah lagi, RedDoorz memiliki promo BISA! (Booking Nginap Suka Suka) dengan diskon hingga 30%. Periode booking mulai 11 Mei hingga 17 Mei 2021. Kemudian untuk check in dapat dilakukan mulai 18 Mei hingga 30 Mei 2021. Promo ini berlaku di seluruh hotel RedDoorz in Indonesia.

“RedDoorz menyediakan berbagai macam akomodasi yang sesuai kebutuhan masyarakat. Termasuk jaminan kebersihan dan keamanan dengan program HygienePass,” kata Presiden Direktur RedDoorz Indonesia Mohit Gandas, Rabu (12/5/2021). (sya)http://fintechnesia.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya