Headline Jalan

Uji Coba Sepeda sebagai Alat Trasnportasi Dimulai Senin 7 Juni 2021



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Keberlanjutan mengenai para pesepeda yang menggunakan jalur protokol Sudirman – Thamrin, membuat pemerintah melakukan uji coba sepeda sebagai alat transportasi di jalan tersebut.

Berdasarkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, akan ada pelaksanaan uji coba tersebut di jalan Sudirman – Thamrin selama sepekan. Syafrin menambahkan bahwa uji coba dimulai senin 7 Juni 2021 sampai Jumat 11 Juni 2021.

Dishub melakukan uji jalur paling kiri, mulai pukul 05.00 hingga 06.30 WIB. Setelah itu, pesepeda diarahkan kembali ke jalur sepeda permanen.

“Uji coba tahap awal akan dilakukan saat hari kerja semiggu kedepan, dari Senin sampai Jumat. Jika di sana ada tiga lajur, dua lajur kendaraan bermotor, di sati lajur pada jam 05.00 sampai 06.00 itu difokuskan pada kegiatan bersepeda,” ungkap Syarif dalam keterangan di Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Selain itu, akan ada pembatas tambahan. Serta petugas gabungan dari Dinas Perhubungan DKI dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk berjaga mengawasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya