Headline INFRASTRUKTUR

Rusun Pasar Rumput Disiapkan jadi Alternatif Tempat Isolasi Mandiri



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana memanfaatkan Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput di Jakarta Selatan. Tujuan rencana tersebut ialah sebagai alternatif tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Saat ini, Kementerian PUPR sedang melakukan koordinasi bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Koordinasi dilakukan terkait pemanfaatan Rusun sebagai tempat alternatif isolasi mandiri pasien Covid-19.

“Berdasarkan arahan Menteri PUPR kepada kami, Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput akan disiapkan sebagai tempat isolasi karena jumlah pasien Covid-19 terus meningkat,” pungkas Direktur Jenderal Perumahan dan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Sabtu (26/6/20219).

Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput memiliki tiga tower dengan kapasitas 1.984 unit. Nantinya, tower 1 yang akan dimanfaatkan pada akhir Juni. Kemudia tower 2 dan 3 baru setelahnya ketika kapasitas tower 1 penuh.

Tower 1 memiliki kapasitas 689 unit satuan rumah susun, yang dimulai dari lantai 4 sampai lantai 25. Rusun ini diharapkan mampu menjadi alternatif tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 di Jakarta.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya