Headline INFRASTRUKTUR

PUPR Manfaatkan Rusun ASN Semarang Jadi Tempat Isolasi Covid-19



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian PUPR bersama Pemprov Jawa Tengah serta BNPB akan mempersiapkan Rumah Susun ASN di semarang jadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Rusun ASN tersebut berada di Provinsi Jawa Tengah. Lokasi lebih jelasnya, yakni Rusun ASN BBWS Pemali Juawana di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Rusun memiliki satu tower yang memiliki delapan lantai.

“Hunian vertikal tersebut memiliki kapasitas hunian sebanyak 95 tipe unit 45. Saat ini pihak Kementerian PUPR tengah menyiapkan fasilitas pendukung untuk ruang isolasi, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menampung pasien Covid-19,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Jumat (9/7/2021).

Ia menjelaskan bahwa daya tampung di sejumlah fasilitas kesehatan tak sepadan dengan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19. Maka dari itu PUPR, Pemprov Jateng dan BNPB memanfaatkan Rusun ASN di Semarang sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

“Kami akan memanfaatkan Rusun ASN di Semarang, Jawa Tengah sebagai tempat isolasi,” tuturnyanya, pada Jumat (9/7/2021).

Pemanfaatan Rusun ini  tentu sebagai upaya membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 agar mendapat perawatan yang baik dan lekas pulih.

Berita Lainnya