Headline Humaniora

Percepat Herd Immunity, PT MRT Jakarta X BPJAMSOSTEK Gelar Vaksinasi Gratis



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama dengan BPJAMSOSTEK menggelar vaksinasi COVID-19 gratis tahap 1 bagi masyarakat umum.

Kegiatan ini akan berlangsung dalam 2 tahap dengan total 3.600 dosis vaksin sinovac. Tahap pertama berlangsung selama 3 hari pada tanggal 22-24 Juli 2021 di Stasiun MRT Blok A, Jakarta Selatan. Selama tiga hari, dari 1.800 kuota, tercatat sebanyak 997 orang mulai dari usia 12 tahun ke atas mengikuti program vaksinasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah berkolaborasi dengan PT MRT Jakarta (Perseoda) sehingga kegiatan vaksinasi ini bisa terealisasi,” jelas Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud yang hadir langsung melihat pelaksanaan vaksin.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo menyampaikan hal senada, “Kami juga bertujuan untuk mendukung pemerintah mencapai herd immunity agar lebih cepat. Selain itu, program ini juga memberikan manfaat bagi peserta, termasuk keluarganya”.

Pelaksanaan vaksinasi gratis merupakan bagian dari program kolaborasi “Sinergi untuk Jakarta” yang digagas oleh PT MRT Jakarta (Perseroda). Hal ini guna mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Perlu adanya sinergi dari semua pihak baik pemerintah, swasta dan berbagai ekosistem yang ada di masyarakat untuk penanganan pandemi.

PT MRT Jakarta (Perseroda) membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua pihak yang ingin terlibat dan berkontribusi melalui program kolaborasi “Sinergi untuk Jakarta” untuk saling bergotong royong dalam rangka mempercepat penanganan COVID-19 khususnya di Jakarta melalui program pelaksanaan vaksinasi, pemberian bantuan obat, dan tabung oksigen, serta pemberian paket bahan pangan.

Selain vaksin gratis BPJAMSOSTEK juga membagikan paket penambah imun kepada peserta.
Kedepannya kerjasama BPJAMSOSTEK dan MRT akan melaksanakan program vaksinasi gratis yang ditargetkan mencapai 20.000 dosis. Semoga kerjasama ini bisa membantu Indonesia untuk terbebas dari pandemi dan ekonomi kembali pulih.

 

Baca juga: Kemenkes Fasilitasi Obat Gratis bagi Pasien COVID-19 di Jakarta Melalui Telemedicine

Berita Lainnya