Headline Humaniora

Hutama Karya Dukung Vaksinasi Tenaga Pendidikan dan Salurkan APD Untuk Tenaga Medis



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Saat ini pemerintah tengah melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hal ini bentuk upaya pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19.

PT Hutama Karya (Persero) turut serta membantu pemerintah melalui program HK Peduli Covid-19.

Pada program kali ini, Hutama Karya melalui Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) telah menyalurkan bantuan berupa penyediaan fasilitas pelayanan Sentra Vaksinasi di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Berkolaborasi dengan Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (IKALUIN), HK menyediakan Sentra Vaksinasi ini  selama sehari penuh pada Kamis (22/7/21).

Tjahjo Purnomo

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa pelayanan sentra vaksinasi ini gratis bagi dosen dan keluarga IKALUIN. Kegiatan ini bertempat di Gedung FK dan FIKES UIN Syarif Hidayatullah.

Hutama Karya telah memberikan bantuan berupa penyuntikan vaksin Sinovac dan pelayanan pengecekan kesehatan secara gratis. IKALUIN turut membantu operasional dan menyediakan tenaga kesehatan.

“Harapannya, penyediaan sentra vaksinasi ini dapat mempercepat proses vaksinasi bagi kalangan tenaga pendidikan. Sehingga meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) dari potensi penularan virus Covid-19,” terang Tjahjo melalui keterangan pers Hutama Karya (2/8/21).

Selain itu, Hutama Karya juga menyalurkan bantuan berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD). APD terdiri dari baju hazmat, sarung tangan medis, masker medis dan safety goggles untuk tenaga medis di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur.

Selain APD, Hutama Karya menyediakan bantuan berupa 500 karton air mineral (Infresh Water). Bantuan ini untuk para relawan, tenaga medis, dan pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

Kedua paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Manajer CSR/PKBL Bidang II Hutama Karya Nur Intan Savitri B kepada Koordinator Logistik RSDC Wisma Atlet Mayor Hadi Wahono dan Kepala Markas PMI Kota Jakarta Timur Ahmad Fadhli pada Juli 2021 lalu.

Tjahjo mengatakan sebagai BUMN, seluruh bantuan ini merupakan dukungan dan kepedulian perusahaan untuk terus hadir menghubungkan kebaikan khususnya bagi para tenaga medis dan relawan.

“Kami berharap dukungan yang diberikan Hutama Karya ini dapat membantu tenaga medis dalam mengurangi potensi peningkatan angka penularan virus Covid–19 di Indonesia,” tutup Tjahjo.

 

Baca juga: Selamat! Hutama Karya Raih Peringkat Pertama Jalan Tol Terbaik Se-Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya