Humaniora

Anwar Ibrahim, Politikus Sejati Jadi Inspirasi



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Anwar Ibrahim adalah politikus sejati. Layak jadi inspirasi bagi para politikus di Tanah Air. Didepak saat menjadi Wakil PM. Dikeluarkan dari partai (UMNO). Belasan tahun bertahan sebagai oposisi. Tiga kali masuk penjara, sejak masih sebagai aktivis mahasiswa.

Tidak kurang dari enam jabatan menteri pernah dipegangnya – termasuk menteri keuangan saat Malaysia menghadapi krisis ekonomi – sebelum diangkat menjadi Wakil PM.

Didepak dari UMNO, karena membongkar borok borok partai. Masuk bui dengan tuduhan dari korupsi hingga sodomi. Tetap gigih memimpin oposisi dari balik terali besi.

Akhirnya pada usia 75, Anwar dilantik menjadi PM, setelah lebih dari 40 tahun bergelut di gelanggang politik. Memenuhi janjinya ketika kampanye, Anwar menolak menerima gajinya sebagai Perdana Menteri.

Buah yang matang dikarbit tak seenak yang ranum alamiah di pohon. Kata teman saya, kambing guling yang dimasak dengan api yang terlalu besar – karena ingin cepat matang – hangus di luar, mentah di dalam. There is no shortcut for quality!

*) Ditulis oleh Hasan Zein Mahmud, Redaktur Khusus Indowork.id

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya