Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

Trans Banyumas Resmi Beroperasi



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Dirokterat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah meresmikan operasional Program Teman Bus, pada Minggu (5/12/2021).

Adapun bus ini bernama Trans Banyumas. Bus ini nantinya akan memiliki 52 unit bus yang melayani penumpang pada tiga rute.

Koridor 1 akan melayani rute Ajibarang-Pasar Pon, Koridor 2 melayani rute Terminal Notog-Terminal Baturraden, dan Koridor 3 melayani rute Terminal Bulupitu Purwokerto-Terminal Kebondalem. Sementara untuk jam operasionalnya berlansung dari 05.00-20.00 WIB.

Bupati Banyumas Achmd Husein berharap layanan bus Trans Bayumas bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar wilayah.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya sarana  transportasi massal perkotaan ini dapat membuat nyaman masyarakat banyumas dan sekitar dalam beraktivitas. Selain itu, masyarakat juga tidak perlu ragu untuk beralih ke moda transportasi umum.

“Saya yakin kehadiran Teman Bus akan semakin diterima masyarakat, terutama dengan teknologi serta layanan yang akan terus kami tingkatkan kualitasnya,” lanjutnya, Minggu (5/12/2021).

  BERITA TERKAIT

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya