Headline Jalan

Tol Dalam Kota Seksi Kelapa Gading–Pulo Gebang Rampung Juli 2021



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Layang Dalam Kota Seksi Kelapa Gading-Pulo Gebang.

Jalan tol Seksi Kelapa Gading-Pulo Gebang sudah dimulai sejak Februari 2017. Saat ini, progress konstruksinya telah mencapai 98,8 persen. Target penyelesain tol yakni Juli 2021.

Tol Seksi Kelapa Gading-Pulo Gebang memiliki panjang 9,3 km. Pembangunan tersebut merupakan bagian dari 6 Ruas Tol Dalam Kota Jakarta. Ia melengkapi struktur jaringan jalan bebas hambatan di kawasan Metropolitas Jabodetabek.

Kontraktor pelaksana tol, yakni PT Jaya Konstruksi – PT Adhi Karya (KSO). Total nilai investasi pembangunan tahap 1 senilai Rp20,73 triliun.

Pembangunan tahap 1 ini tidak hanya Seksi Kelapa Gading-Pulo Gebang. Namun ada juga Semanan-Grogol dan Grogol-Kelapa Gading.

Tujuan pembangunan tol ialah untuk mengurangi kemacetan di ibu kota Jakarta. Selain itu, juga unguk mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri. Sebab pembangunan jalan tol terkoneksi dengan kawasan-kawasan produktis seperti industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan.

Berita Lainnya