Headline INFRASTRUKTUR Jalan

Tol BSD-Legok Paket 2-3 Rampung Akhir 2021



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 paket 1 dan 2 ruas BSD-Legok selesai tahun ini.

Seksi 1 ruas BSD-Legok memiliki total panjang 9,3 km. Adapun seksi ini terdiri atas 3 paket. Paket 1 dengan panjang 2,3 km. paket 2 memiliki panjang 950 m, dan paket 3 sepanjang 1,9 km.

Kehadiran tol Serpong-Balaraja akan meningkatkan konektivitas menuju Jakarta. Selaina itu juga menambah akses menuju Merak dan Lampung, sebab terhubung dengan Balaraja yang menjadi akses masuk ke Tol Tangeran-Merak.

Adapun tol ini terbagi atas tiga seksi. seksi I (BSD–Legok) sepanjang 9,3 kilometer, seksi II (Legok–Tigaraksa Selatan) 11,5 kilometer, dan seksi III (Tigaraksa Selatan–Balaraja) 18,6 kilometer.

Nantinya, Tol Serbaraja akan terhubung dengan jalan tol lain seperti Tol Serpong-Ulujami yang terhuung juga dengan JORR 1 dan JORR 2.

Kementerian PUPR mengharapkan dengan adanya tol ini akan mempercepat waktu tempuh dari Serpong BSD menuju Jakarta dan Merak. Selain itu juga dapat meningkatkan layanan logistik antarwilayah Tangerang-Serang-Cilegon.

Berita Lainnya