Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

Teknologi Baru di Arena PON XX Papua



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan sudah menyelesaikan lima infrastruktur dan arena olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti menjelaskan bahwa kelima arena olahraga telah menggunakan dan memasang teknologi terbaru.

Adapun kelima arena tersebut, diantaranya Arena Aquatic, kolam kompetisi, Istora Papua Bangkit, Venue Hockey Outdoor dan Arena Criket.

Pada Arena Aquatic telah dilengkapi oleh panel baja modular yang berlapis membrane PVC liner. Teknologi tersebut berfungsi untuk menghindari kebocoran dalam jangka waktu yang panjang.

Selanjutnya ada kolam kompetisi yang sudah dilengkapi Automatic Moveable Bulkhead. Teknologi tersebut dimanfaatkan untuk nomor pertandingan jarak pendek 25 meter.

Lalu ada Istora Papua Bangkit yang telah dilengkapi struktur atap baja lengkung dengan bentang terpanjang, atap dome terluas tanpa baut, dan instalasi textile duct dengan ring internal terpanjang.

Kemudian Venue Hockey Outdoor yang telah melalui proses Sertifikasi FOP oleh Fasilitator Sertidikasi Lapangan Federasi Hockey Internasional (FIH). Hal yang sama juga dilakukan pada Arena Criket.

Berita Lainnya