Energi Headline Lainnya

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E pada 4 Juni 2022



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021. Jakarta resmi terpilih sebagai tuan rumah balap ABB FIA Formula E.

Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil Formula E pada 4 Juni 2022. Alberto Longo selaku Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E mengapresiasi hal tersebut.

Ia juga mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo terkait pengurangan energi konvensional dan beralih ke energi ramah lingkungan. Hal tersebut selaras dengan nafas dari FEO.

“Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil,” ujarnya dalam unggahan PPID Pemprov DKI, Sabtu (16/10/2021).

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan selamat kepada Gubernur Anies Baswedan. Hal itu lantara Anies mengaitkan Formula E dengan program Jakarta Langit Biru dalam upaya meralisasikan udara yang bersih.

Widi Amanasto selaku Direktur Utama PT Jakpro juga mengatakan bahwa perhelatan balap mobil tersebut efektif untuk mempromosikan Indonesia dan Jakarta kepada dunia.

Berita Lainnya