Energi Headline Lainnya

Resmi, DAMRI Uji Coba Operasional Bus Listrik



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: DAMRI resmi meluncurkan uji coba operasional bus listrik di Gate 5 Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, pada Kamis (25/11/2021).

Turut hadir pula pada peresmian tersebut, yakni Dorektur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiaydi, Plt. Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Kementerian BUMN Desty Arlaini, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Malatia Moemin selaku Direktur Utama DAMRI mengatakan bahwa pengoperasioan bus ini merupakan wujud komitmen dalam berkontribusi penurunan emisi gas buangan pada 2030 yang mencapai 29 persen. selain itu juga turut andil dalam capaian target kendaraan listrik berbasis baterai yang mencapai 20 persen di 2025.

Hal tersebut juga selaras dengan Program Langit Biru pada Peraturan Presiden No.55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Ia juga mengatakan bahwa pengoperasian bus listrik tersebut merupakan hasil kerja sama PT Energi Makmur Buana dengan merek Edison Motors dan kerja sama dengan PT Sokonindo Automobile dengan merek mikro bus DFSK.

“Keduanya telah memenuhi standar kualitas body dan komponen motor listrik serta baterai yang telah teruji,” tambahnya, Kamis (25/11/2021).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya