Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

Raih Rekor MURI, WIKA Gedung Tuntaskkan Pit Building Sirkuit Pertamina Mandalika dalam 21 Hari



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: PT WijayaKarya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) telah menyelesaikan Pit Building Sirkuit Pertamina Mandalika. Pembangunan tersebut menggunakan sistem modular.

Pit Building terdiri atas tiga lantai dengan panjang bangunan mencapai 350 meter dengan kapasitas 50 garasi. Adapun lantai dasarnya akan menjadi garasi bagi pembalap dan teknisi tim.

Sementara untuk lantai dua merupakan area podium, tribun penonton VVIP dan media center. Dan lantau tiga untuk menunjang fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Bagus Tri Setyana selaku Direktur Operasi I WIKA Gedung Bagus Tri Setyana mengungkapkan bahwa pembangunan Pit Building ini hanya memakan waktu selama 21 hari.

“Kami mengerjakannya selama 21 hari. Mulai dari pengerjaan hingga mendapatkan approval dari Dorna Sports maupun Federation Internationale de Motorcyclisme atau FIM untuk bisa digunakan,” jelasnya, pada Jumat (19/11/2021).

Pembangunan Pit Building ini juga mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Hal tersebut lantaran pembangunan Pit Building dengan sistem modular bertaraf internasional yang tercepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya