Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

PUPR Bangun Rusun Ponpes Hidayatul Ulum di Tasikmalaya



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah bangun Rumah Susun Pondok Pesantren Hidayatul Ulum di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Adapaun pembangunan Rusun ini sejak Juli 2021 dengan target penyelesaiannya akhir tahun ini. Sementara untuk pengerjaannya, akan berlangsung selama 180 hari dengan kontraktor pelaksananya PT Rimba Rayu Utama.

Dalam membangun Rusun tersebut, pemerintah perlu mengeluarkan anggaran sebanyak Rp2,5 miliar dari APBN 2021.

Kiagoos Egie Ismail selaku Kepala Balai Pelaksana Wilayah Perumahaan Jawa II mengatakan bahwa Rusun ini akan memiliki satu tower dengan 2 lantai.

Rusun juga akan memiliki sejumlah fasilitas seperti tempat tidur, lemari dam meja belajar. Selain itu juga akan memiliki air bersih, instalasi listrik dan sarana lainnya.

“Pembangunan rusun ini sekaligus pemberdayaan masyarakat, karena pekerjanya dari masyarakat sekitar. Untuk tenaga kerja 10 orang pekerja dan 1 mandor,” jelasnya, Rabu (13/10/2021).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa pembangunan Rusun bertujuan untuk memfasilitasi para santri agar dalam proses belajarnya bisa lebih fokus dan berprestasi. Adapun ia juga menuturkan bahwa pembangunan tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo.

“Dengan dibangunnya Rusun [rumah susun] ini diharapkan dapat  membantu para santri untuk mendapatkan asrama yang layak selama proses belajar mengajar,” pungkasnya, Rabu (13/10/2021).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya