Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

PT MRT Jakarta Bangun Jembatan Multiguna di Dukuh Atas



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: PT MRT Jakarta akan membangun jembatan penyeberangan multiguna (JPM) di Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Jembatan ini nantinya akan menghubungkan penumpang LRTY Jabodebek dengan kawasan Dukuh Atas dan Stasiun Sudirman.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pembangunan jembatan ini ialah upaya pengembangan kawasan transit oriented development (TOD).

Dengan adanya jembatan ini, nantinya para penumpang LRT Jabodebek yang transit di Dukuh Atas bisa menggunakan kereta MRT, KRL atau Transjakarta. Begitupula sebaliknya dengan melintasi jembatan penyeberangan multiguna tersebut.

Pelaksana proyek ini ialah PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ). Jembatan ini memiliki total panjang kurang lebih 250 meter.

Proyek jembatan multiguna ini “sedang dipersiapkan pembangunannya dan diharapkan selesai tepat pada saat LRT Jabodetabek akan beroperasi,” ujar William, pada Jumat (30/7/2021).

Sementara untu proyek kereta laying LRT Jabodetabek akan beroperasi pada Juni 2022. Sampai Juni 2021, prosess pembangunan LRT telah mencapai 84,3 persen.

Berita Lainnya