Energi Headline INFRASTRUKTUR

PGN bakal Bangun Terminal LGN di Cilacap



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: PT Perusahaan Gas Negara (PGN) akan bangun terminal liquefied natural gas (LGN) di Cilacap, Jawa Tengah. Pembangunan ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi pasar gas bumi yang besar di Jawa Bagian Selatan.

Group Head Engineering & Technology PGN Suseno mengetakan, pembangunan terminal LGN di Cilacap bakal berjalan beriringan dengan program gasifikasi kilang oleh PT Pertamina.

“Begitu ada LNG di situ [Cilacap] nanti potensi-potensi di selatan Jawa bisa menikmati LNG atau gas. karena ada titik suplai baru untuk ke Tasikmalaya, Cilacap, dan Purwokerto. Jadi wilayah selatan Jawa yang praktis hari ini titik suplainya jauh, itu nanti ada titik suplai baru,” jelasnya, pada Rabu (22/9/2021).

Tak hanya di Cilacap, PGN juga akan mengerjakan program gasifikasi di beberapa kilang milik Pertamina. Program tersebut untuk mengonversi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dengan gas.

Adapun proyek pengerjaanpenyiapan infrastruktur gas ipa dan LGN selain di Cilacap, yakni di Kilang Balongan, Kilang Balikpapan dan Kilang TPPI.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya