Figur Headline Humaniora

Pemprov DKI Hadirkan Taman Literasi



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Tim Jakarta Kota Buku dan PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) sedang mengadirkan Taman Literasi di Kota Jakarta. Adapun taman itu akan bertempat di Taman Martha Christina Tiahahu, Jakarta Selatan.

“Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ini akan menjadi titik penting pertemuan para pegiat literasi, pekerja perbukuan, pekerja kreatif, dan tidak ketinggalan para budayawan dan seniman.” Ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (11/11/2021).

Sebelumnya,rencana pembangunan Taman Literasi mulai pada Maret 2020. Namun hal tersebut tertunda akibat adanya pandemi. Dan jadilah sekarang berlangsungnya pembangunan tersebut.

Adapun Laura Bangun Prinsloo selaku Ketua Komite Buku Nasional 2015-2019 adalah salah satu penginisiasi ide dalam membangun Taman Literasi di Jakarta.

Ide tersebut disambut baik oleh Anies dalam acara LitBeat Festival di Perpustakaan Nasional pada Agustus 2019. Dari sanalah, Anies kemudian membentuk Tim Jakarta Kota Buku dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta No742 Tahun 2020.

Pembangunan Taman Literasi ini juba mengkobinasikan pengembangan kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di sekitar Kawasan Blok M.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya