Headline INFRASTRUKTUR Jalan

Pembebasan Lahan Jalan Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Rampung Desember 2021



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kanwil Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Sumbar meenjadwalkan pembebasan lahan tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin selesai pada Desember 2021.

Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN Sumbar Yuhendri Yacub mengharapkan bahwa hingga Desember 2021 akan ada sepanjang 36,6 km yang telah bebas.

Adapun ia merinci, sampai Agustus 2021 ada sekitar 618 atau 42% dari total 1.486 bidang lahan yang telah bebas dan mendapat ganti rugi.

Sementara 287 bidang lainnya telah memiliki surat perintah pembayaran (SPP) atau menunggu ganti rugi. Selain itu, ada 39 bidang yang sudah memasuki proses validasi di BPN dan Satker Lahan PUPR Sumbar dan pusat.

Dan sebanyak 195 bidang sudah selesai musyawarah. Sedangkan 332 bidang lahan lain telah masuk kelompok penilaian. Dan terakhir 15 bidang lainnya belum masuk pengumumamn.

Total pembebasan lahan dan penggantirugian sepanjang 34,61 km. Angka ini kurang sedikit dari total panjang jalan tol seksi Padang-Sicincin, yakni 36,6 km.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya