Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

Pembangunan Rumah Oksigen Gotong Royong sebagai Tambahan Menangani Pandemi



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Grup Teknologi GoTo mendirikan fasilitas Rumah Oksigen Gotong Royong. GoTo juga menggandeng Kadin Indonesia dan PT Aneka Gas Industri (Samator Group) dalam penyediaan oksigen medis untuk pasien ovid-19.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan, harapannya agar keluarga pasien mudah dalam mendapatkan fasilitas seperti oksigen dan tempat tidur.

“Melalui Rumah Oksigen Gotong Royonhg, diharapkan bisa mempermudah keluarga pasien Covid-19 mendapatkan akses cepat untuk mendapatkan suplai oksigen, tempat tidur perawatan. Sekaligus pasokan fasilitas ke berbagai rumah sakit terdekat,” tuturnya, pada Sabtu (24/7/2021).

Boy Thohir selaku Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia Bidang Sumber Daya Mineral, Batubara, dan Kelistrikan menjelaskan, perumusan dan pengerjaannya akan terlaksana dalam waktu dekat. Selain itu, masyarakat nantinya bisa mendapatkan layanan ini melalui telemedicine Halodoc.

Rumah Oksigen Gotong Royong menjadi fasilitas semipermanen pertama di Indonesia. Terkhusus yang dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur bagi pasien terpapar Covid-19.

Fasilitas ini akan berlokasi di sebelah kawasan pabrik Samator Group. Tepatnya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Berita Lainnya