Headline Manufaktur

Ketika BMW R18 Classic Menjadi Bagger, ini Fitur Penegasnya



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Baru dipasarkan di Indonesia, BMW R18 Classic yang hadir dengan konsep Nostalgic Touring ini rupanya memiliki detail sentuhan yang beda dari versi sebelumnya, yaitu R18 First Edition.

Dengan selisih harga Rp 100 jutaan dari BMW R18 First Edition, R18 Classic akhirnya resmi mengaspal di Tanah Air. Meski penampilannya yang cukup berbeda, rupanya untuk mesin dan beberapa komponen lain masih tetap sama seperti yang versi First Edition.

Di mana saja titik-titik yang membuat BMW R18 Classic tampil beda? Yuk kita kulik sama-sama!

Windscreen
Pertama, yang paling terlihat jelas adalah adanya Windscreen. Dengan mengadopsi gaya touring, R18 Classic dilengkapi dengan komponen yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara jarak jauh sang penunggangnya.

Additional Fog Lamp LED
Selanjutnya, R18 Classic juga memilikI Fog Lamp LED yang berbentuk bulat sebanyak dua buah.

Steering Damper / Steering Stabilizer
Kemudian, tidak seperti di unit R18 First Edition, di R18 Classic disematkan Steering Damper atau Steering Stabilizer.

Saddle Bags
Ada juga Saddle Bag dengan kapasitas masing-masing 15,5 liter.

Passenger Seat dan Footstep
Berbeda dari R18 First Edition yang single seater, R18 Classic memiliki dua jok alias bisa berboncengan.

Cruise Control dan Reverse Assist
BMW mengadopsi tiga pilihan mode berkendara, yaitu Rain, Roll, dan Rock. Serta ada juga bantuan berupa fitur mundur untuk memudahkan pengemudinya.

Knalpot Berbentuk Lurus
Meski bentuknya lebih lurus, pihak dari BMW Motorrad Indonesia menjamin kualitas suara yang dihasilkan kurang lebih sama sensasinya.

Nah, itu tadi beberapa komponen yang menjadi highlights dari hadirnya BMW R18 Classic. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari sumber yang kredibel dan melihat langsung poin-poin di atas, cek video di bawah ini, yuk! (Litha/Prob/NM) http://naikmotor.com

Berita Lainnya