Headline INFRASTRUKTUR Jalan

Kemenhub Bangun Jalan Menuju Menara Suar di Pulau Wawonii



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Direktorat Jenderal Pehubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Kelas III Kendari tengah mengerjakan jalan menuju Menara Suar Tanjung Pemali.

Adapun Menara Suar Tanjung Permai berlokasi di Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan. Sebelumnya, para penjaga Menara Suar harus berjalan kaki untuk mengakses tempat tersebut. Hal ini lantara tempat itu tidak bisa dilalui kendaraan.

Dalam membangun jalan akses menuju Menara Suar, Disnav Kelas III Kendari akan membangun dengan cara program padat karya. Nantinya akan ada sekitar 40 warga yang melakukan pengerjaan selama 10 hari dan diupah Rp120.000 per harinya.

Warga akan membangun jalan setapak sepanjang 120 meter. Pembangunan jalan tersebut berada di atas tanah hibah warga setempat bernama Ateng dengan luas 260 meter persegi.

Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lufti mengapresiasi program tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pembangunan tersebut membantu perkembangan inftastruktur di wilayah tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya