Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

KAI Siapkan 123 Prama Sebagai Ganti Masinis di LRT Jabodebek



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: PT KAI selaku operator LRT Jabodebek sedang menyiapkan 123 SDM train attendant (prama/prami kereta) untuk menggantikan peran masinis.

Hal ini berkaitan dengan LRT Jabodebek berencana menggunakan sistem kendali kereta berbasis komunikasi, dengan begitu kereta dapat beroperasi secara otomatis.

VP Public Relation KAI Joni Martinus mengungkapkan bahwa akan ada dua orang petugas pada tiap rangkaian LRT Jabodebek. Kedua orang itu, yakni satu train attendant dan satu orang security.

Nantinya, ia menambahkan bahwa 123 orang yang sedang disiapkan akan bertugas di 27 rangkaian kereta LRT Jabodebek (4 cadangan).

Sebelum bertugas, para train attendant ini akan melakukan pelatihan selama 2,5 bulan di Balai Pelatihan Teknik Perkeretaapian (BPTP) Sofyan Hadi Bekasi.

Setelah menyelesaikan pelatihan dan lulus uji kecakapan, train attendant akan menerima sertifikat kecakapan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Adapun nantinya tugas train attendant untuk memastikan segala sesuatu perihal LRT berjalan normal, serta memberikan informasi dan pelayanan kepada pelanggan dengan Bahasa Inggris.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya