Headline INFRASTRUKTUR Jalan

Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi 1



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Presiden Joko Widodo meresmikan langsung jalan Tol Serang – Panimbang Seksi 1 ruas Serang – Rangkasbitung, pada Selasa (16/11/2021).

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa tol tersebut telah resmi dan siap beroperasi. Lalu, pengerjaannya akan berlanjut pada Seksi 2 Rakngkasbitung – Cileles dan Seksi 3 Cileles – Panimbang..

Sebagai informasi, jalan Tol Serang – Panimbang ini memiliki total panjang 83,67 km. Adapun tol tersebut terbagi menjadi tiga seksi.

Seksi 1 dengan panjang 26,5 km menghubungkan Serang – Rangkasbitung, Seksi 2 sepanjang 24,17 km menghubungkan Rangkasbitung – Cileles, dan Seksi 3 sepanjang 33 km menghubungkan Cileles – Panimbang.

Adapun pada tahap konstruksinya dikerjakan dengan skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). PT Wijaya Karya Serang Panimbang mengerjakan Seksi 1-2. Sementara itu. Seksi dikerjakan pemerintah.

Tak luput dalam peresmian tersebut hadir pula sejumlah menteri. Beberapa diantaranya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan pejabat terkait.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa infrastruktur jalan tol ini mampu menjadi fondasi bagi Indonesia dalam bersaing dengan negera-negara lain. Selain itu, juga dapat memperlancar, mempermudah, dan menekan biaya distribusi barang-barang produksi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya