Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

Jokowi Resmikan Bandar Udara Ngolam di Blora



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan operasional Bandar Udara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Peresemian ini terlaksan pada Jumat, (17/12/2021). Acara pun dihadiri oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri Sekertaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan pejabat lainnya.

“Alhamdulillah pagi ini kita bisa melihat Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah telah siap untuk dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya ketika pidato.

Bandara ini mempunyai landasan pacu dengan panjang 1.500×30 meter, taxiway 142×23 meter, apton 90×60 m,dan terminal penumpang seluas 3.526 meter persegi.

Dengan luas landasan pacu tersebut, bandara ini mampu menampung pendaratan pesawat ATR 72. Jokowi menambahkan bahwa jika landasan pacu kurang, akan ada penpanjangan menjadi 2.000 meter.

Selain itu, bandara ini telah melayani penerbangan rute dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Ngloram di Blora. Adapun Citilink yang melayani penerbangan tersebut sejak 26 November 2021.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya