Headline INFRASTRUKTUR

Garuda Indonesia Berencana Tutup Rute ke Perth dan Melbourne Bulan Depan



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: PT Garuda Indonesia Tbk tengah menutup sejumlah rute internasional yang dinilai merugikan maskapai. Beberapa diantaranya yakni penerbangan dari dan menuju Perth dan Melbourne yang akan ditutup bulan depan.

“Ke depan kami lihat yang mungkin tidak untung karena kondisi dan tidak mungkin kami naikkan kargo, kami hentikan [penerbangan]. Seperti Melbourne, Perth mulai bulan depan kami hentikan. Osaka sudah kami hentikan,” ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Senin (21/6/2021).

Namun, ada beberapa rute yang tetap dipertahankan karena dinilai memiliki potensi untuk kedapannya. “Satu penerbangan ke benua Australia yang masih kami pertahankan yakni Sydney,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa rut eke Sydney tetap dibukan, dan frekuensinya saja yang berkurang menjadi seminggu sekali. Hal ini dilakukan untuk menjaga konektivitas.

Selain itu, maskapai plat merah ini hanya melakukan penerbangan rute internasional dengan prioritas penerbangan kargo. Dan juga mengangkut penumpang dengan kapasitas terbatas yang hanya melayani repatriasi untuk Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang harus kembali.

Berita Lainnya