Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

Dukung Pengembangan Pariwisata, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Kaca di Bromo



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan bangun jembatan kaca di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Bromo-Tengger-Semereru. Pembangunan bertujuan dalam pengembangan kawasan tersebut.

Nantinya, jembatan akan membentang dengan panjang 120 meter dan lebar 1,8 meter. Adapun jembatan itu akan berada di atas jurang yang memiliki kedalaman mencapai 80 meter.

Jembatan kaca juga dilengkapi dengan double proctection steel berupa baja galvanis yang anti karat. Selain itu, kaca yang digunakan berupa pengaman berlapis dengan ketebalan 25,55 mm.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN perlu berjalan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi dan perbaikan hunian penduduk.

“Prinsipnya adalah mengubah wajah kawasan dilakukan dengan cepat, terpadu, dan memberikan dampak bagi ekonomi lokal dan nasional,” ungkapnya, Jumat (19/11/2021).

Dia juga mengatakan bahwa pariwisata, pertama yang harus diperbaiki adalah infrastrukturnya, kemudian amenities dan event, baru promosi besar-besaran. Kalau hal itu tidak siap, wisatawan datang sekali dan tidak akan kembali lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya