Headline INFRASTRUKTUR Lainnya

Dua Anak Usaha MRT Bangun 5 Kawasan TOD di Jakarta



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Anak usaha PT MRT Jakata, yakni PT Integrasi Transportasi Jakarta (ITJ) dan PT Moda Integasi Tansportasi Jabodetabek akan bangun kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Rencananya, kawasan TOD ini akan berada di lima titik di Jakarta. Kelima titik tersebut ialah Senayan, Dukuh Atas, Blok M, Lebak Bulus dan Fatmawati.

“Saat ini, anak usaha kami melalui PT Integrasi Transportasi Jakarta sedang melaksanakan pengembangan TOD, yakni di Senayan, Dukuh Atas, Blok M, Lebak Bulus, dan Fatmawati,” pungkas Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi MRT Jakarta Roy Rahendra, pada Rabu (28/7/2021).

Roy menjelaskan bahwa sedang ada pembangunan sejumlah fasilitas di lima kawasan TOD. Pembangunan tersebut, yakni transit plaza, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Point Square, hunian terjangkau, taman, interkoneksi, transport hub, dan jembatan penyeberangan multiguna.

Kawasan TOD sendiri ialah suatu pembangunan yang mengintegrasikan sejumlah transportasi. Adapun integrasi trasnportasi itu antara MRT dengan Kereta Commuter Indonesia dan Transjakarta.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya