Figur Headline

Apakah Salah Mohamed Salah Hingga Liverpool Menjualnya?



single-image

INFRASTUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Jual beli adalah suatu perjanjian tukar-menukar benda atau barang yang mempunyai nilai secara sukarela diantara kedua belah pihak. Pembeli menerima dan penjual melepasnya sesuai dengan perjanjian atau ketentuan yang benar menurut syara’.

Namun rencana penjualan Salah bukan salah atau benar. Gonjang ganjing Liverpool akan akan menjual striker andalanya Mohamed Salahmakin santer saja. Penjual mematok harga 60 juta pound.

‘Harga’ yang untuk Salah jauh lebih mahal dari pada Sadio Mane, penyerang The Reds lainnya yang minggu lalu sudah pindah ke Bayern Muenchen dengan transfer sebesar 35,1 juta pound.

Salah yang sudah menghasilkan 156 gol dan 63 assist memang berharga mahal. Bila kurs poundsterling, mata uang Inggris, saat ini rata-rata di 18.200 rupiah, maka ‘harga’ Salah yang sudah menghasilkan juara Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, akan mencapai 1,1 triliun rupiah!

Ihwal akan dijualnya pemain asal Mesir itu karena ia meminta gaji yang sangat fantastis, besarnya dua kali lipat dari yang ia terima pada musim lalu.

MINTA NAIK GAJI

Saat ini Salah menerima 200.000 pound per-minggu, sekitar 3,6 miliar rupiah atau 520 juta perak per-hari! Dan kini pemain dengan tinggi 1,75 m itu menginginkan bayaran sebanyak 400.000 pound atau 7,2 milyar per-pekan!

Manajemen klub di kota Liverpool itu tentu saja keberatan. Permintaan gaji yang terlalu besar untuk pemain kelahiran 15 Juni 1992 itu. Tahun ini, telah menginjak 30 tahun, usia yang tergolong tidak lagi muda dalam dunia sepak bola.

Pihak klub tidak mau merusak tatanan gaji yang ada, apalagi Salah juga belum memperpanjang kontrak yang akan habis pada musim panas 2023 mendatang.

REAL MADRID BERMINAT

Portal Mirror mengabarkan bahwa Liverpool siap melego Salah. Apa lagi klub memang tengah meregenerasi pemainnya.

Klub yang berdiri pada 1892 itu, diantaranya mendatangkan Darwin Nunez yang dibeli mahal dari klub Spanyol, Benfica, dengan harga 64,1 juta pound!

Raksasa Spanyol Real Madrid kabarnya berminat atas pemain berjenggot yang soleh itu. Kabar baiknya proses negosiasi tengah berlangsung. Kapan deal? Kite tunggu aje…

Ditulis oleh Gunawan Wibisono, Founder Jakarta Weltevreden

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya