Headline INFRASTRUKTUR Jalan

Akhirnya Selesai, Jokowi Resmikan Jalan Bypass Mandalika dan Sirkuit Mandalika



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA:  Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengerjaan Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) dan Sirkuit Mandalika, pada Jumat, (12/11/2021).

Saat pidato, Jokowi mengungkapkan bahwa pembangunan Jalan Bypass BIL di Mandalika sudah siap mendukung perhelatan akbar World Superbike pada 19 November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Adapun sejumlah fasilitas yang melengkapi jalan bypass ini seperti 2 jembatan, 11 overpass dan 3 jembatan penyeberangan orang (JPO).

Perlu diketahui, pembangunan Jalan Bypass BIL ini terbagi atas 3 paket pengerjaan. Paket 1 dengan panjang 4,30 km dengan kontraktor PT Nidya Karya-PT Bumi Agung (KSO), menelan anggara, Rp199 miliar.

Sementara itu, Paket 2 sepanjang 9,70 dengan kontraktornya PT Adhi Karya-PT Metro Lestari Utama (KSO) dengan anggaran Rp353 miliar. Dan terakhir Paket 3 sepanjang 3,36 km, kontraktornya PT Yasa Patria Perkasa dengan anggaran Rp152 miliar.

Jokowi juga menambahkan bahwa dengan selesainya pembangunan Jalan Bypass BIL ini dapat mengurangi waktu tempuh menjadi 15 menit.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya