Bisnis Headline

Three Uncles, Menu Hong Kong, Suasana Zam-zam Tower di Mekkah



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: “Ini asli memang kereen. Ada restoran menu ala Hong Kong berlokasi di Jakarta, tapi suasana terasa di Zam Zam Tower di Mekkah,” kata budayawan Betawi Yahya Andi Saputra.

Adalah Restoran Three Uncles milik Jihan Muzammil. Perpaduan Hong Kong dan Mekkah tidaklah berlebihan.

Hong Kong, salah satu tujuan wisata paling populer di Asia menawarkan beragam objek wisata menakjubkan dan kuliner lezat yang patut dicoba. Dimsum, roast duck, egg tart, contoh kuliner khas Hong Kong yang sayang bila kamu lewatkan ketika sedang berada di kota yang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang indah.

Banyak tempat makan rekomendasi yang bisa dicoba untuk menikmati sajian lezat khas kota yang menjadi pusatnya ekonomi Tiongkok.

Kota suci Makkah punya bangunan ketiga tertinggi di dunia. Dikenal dengan sebutan Zamzam Tower atau Menara Jam Makkah. Zamzam tower merupakan bagian dari komplek Abraj al Bait, yang terletak di depan Masjidil Haram. Selain menunaikan ibadah haji, umat muslim juga bisa berkunjung ke sini sebagai tempat wisata religi dan edukasi.

Kini menu asyik itu ala Hong Kong dan suasana syahdu Mekkah ada di Jakarta melalui restoran halal Three Uncles.

Yahya tidak berlebihan. Hari ini (Jumat, 26 November 2021), ia bersama pengurus Forum Pengkajian dan Pengembangan Perkampungan Budaya Betawi menikmati restoran milik Jihan Muzammil. Mengapa Yahya menilai suasana seperti di Mekkah? “Ini memang restoran Hong Kong, tapi kami berkomitmen untuk wakaf ke pesantren,” kata Jihan.

HALAL DAN NIKMAT

Komitmen untuk menyalurkan zakat kepada pesantren Tazakka tersebut disampaikan dalam pembukaan restoran yang diluncurkan pada 11 November 2021.

Ia berharap mendapatkan ridho dari Allah dengan upaya membuka restoran ini sehingga secara rutin akan menyalurkan zakatnya ke Pesantren Tazakka.

Acara pembukaan itu dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Aji dan Ketua Komisi III DPD RI Sylviana Murni.

Jihan mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dapat membuka restoran halal tersebut yang didukung oleh ibunda tercintanya Diana Murni Muzammil.

“Restoran halal Hong Kong ini dikelola oleh chef profesional,” kata Jihan.

NYAMAN DAN HARGA TERJANGKAU

Tempat ini juga sangat memperhatikan protokol kesehatan sehingga merasa lebih nyaman. Di atas setiap meja juga ada hand sanitizer dan piring bahkam ditutupi plastic wrap. Peralatan makanan juga direndam air panas.

“Untuk makanan di sini, konsepnya no porn no lard sehingga bisa dinikmati semua kalangan,” ujar Jihan.

Selain itu, kata profesional di industri perikalanan itu, harganya super terjangkau.

Jihan bersama Forum Jibang PBB Setu Babakan

Dr. Sibroh Malisi menilai semua menu yang disajikan sesuai seleranya. “Nikmat sekali. Semua menu saya direkomendasikan,” katanya.

Ketua Forum Jibang PBB Setu Babakan  Abdul Syukur menilai menu pilihannya yaitu sapi lada hitam, sangat empuk dan nikmatnya begitu terasa.

“Yuk segera meluncur ke Prapanca Raya 101B di Jakarta Selatan,” ajak Yahya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya