Bisnis Headline

Technical Correction Pada Pasar Bullish dan Bearish



single-image

INDOOWORK.ID, JAKARTA: Pasar keuangan saat ini adalah pasar PHP (yang nggak tahu kepanjangannya, tanya sama teman trader saham). Yang jelas bukan Perempuan Harapan Pria.

Pasar minggu lalu ditutup “wah”. Indeks saham Amerika naik rata rata di atas 1%, Eropa rata rata di atas 2%. Di Asia HangSeng bahkan naik lebih dari 5%. Komoditas – energi, logam, pangan – juga rata rata melambung.

Akankah BEI, ikut melayang? Saya cuma ingin memberi warning tentang budaya PHP. Pada pasar bullish ada technical correction. Saham turun di tengah trend naik. Nah di pasar bearish juga ada technical correction. Harga saham naik di tengah trend turun.

Minggu lalu, S&P turun 5,25%. Para traders nampaknya ingin “memberi muka” dengan menutup minggu dengan angka positif. Jangan lupa VIX masih tetap tinggi

THE FED LEBIH JINAK

Lha Jay Powell juga terus mendemonstrasikan PHP. Minggu lalu ada kalimat hawkish, yang saya kutip pada celoteh sebelumnya.

Lalu ada pernyataan bahwa The Fed akan lebih jinak setelah membaca mixed jobs data. Tapi tiba tiba ada klarifikasi baru. “He clarified that the bank would not stop until it controlled inflation.”

*) Ditulis oleh Hasan Zein Mahmud, Redaktur Khusus Indowork.id

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya