Bisnis Headline INFRASTRUKTUR

Menteri Parekraf Resmikan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah meresmikan bangunan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau di Pekanbaru. Acara ini dihadiri langsung Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno.

Acara berlangsung secara virtual pada Sabtu (3/7/2021). Sandiaga mengatakan bahwa kehadiran fasilitas ini dapat mendorong pelestarian khasanah budaya Melayu dan mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Riau.

Semua pihak perlu berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi pada saat pandemi ini. geliat tersebut perlu berjalan terus agar dapat meningkatkan kelusuan ekonomi.

“Mari kita gunakan gerai ini menampilkan berbagai jenis kerajinan dan kuliner yang terkenal. Seperti yang saya pakai ini feysen tanjak dan seperti batik khas Riau. Mari kita bangkitkan kegiatan ekonomi kreatif Riau,” ujarnya.

Sandiaga mejelaskan bahwa kehadiran gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau dapat menjadi penyemangat bagi kebangkitan ekonomi setempat. Kuhusnya kebangkitan pada saat masa pandemi Covid-19 ini.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya