Bisnis Headline

Dukung Penerapan PPKM Darurat, BSI Ubah Skema Migrasi Nasabah



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Pemerintah saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan siap untuk terus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabahnya dalam proses migrasi.

BSI pun mengubah skema migrasi secara digital dan otomatis dari rekening bank syariah legacy (BRI syariah dan BNI Syariah) ke rekening BSI.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyampaikan komitmen tersebut dalam konferensi pers secara daring (7/72021). Hery menjelaskan mengenai Roll-out Integrasi Sistem Layanan dan Migrasi Rekening wilayah Regional Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Banjarmasin.

BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, secara bertahap mulai melakukan proses migrasi dari wilayah Regional Sulawesi dan sekitarnya. Lalu dilanjutkan dengan Regional Jawa Tengah,  Aceh, dan  Sumatera.

Sementara pada bulan Juli ini, BSI akan melakukan migrasi sistem pada empat wilayah regional yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Banjarmasin dengan target 100% nasabah di wilayah tersebut akan terintegrasi dengan sistem layanan perbankan syariah BSI yang baru.

BSI aka melaksanakan secara berurutan migrasi sistem di wilayah Jakarta dan Bandung pada tanggal 5 Juli serta wilayah Surabaya dan Banjarmasin pada 12 Juli. Sementara, secara keseluruhan, untuk nasabah ex-BRIS, auto migrasi pada tanggal 21 Juli 2021 dan ex-BNIS pada 9 Agustus 2021.

“Dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, mudah-mudahan pada 1 November 2021 semua sistem sudah terintegrasi dengan baik,” ujar Hery.

Dalam proses integrasi layanan, BSI menghadirkan skema aktivasi mobile banking yang didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah sehingga tidak perlu datang ke Kantor Cabang.

LANGKAH-LANGKAH MIGRASI DENGAN MOBILE BANKING

Nasabah melakukan request code aktivasi BSI Mobile melalui Live Chat Aisyah pada Website BSI yaitu www.bankbsi.co.id atau via Whatsapp Business BSI di nomor 0815 8411 4040.

Kemudian, nasabah download aplikasi BSI Mobile di App Store dan Google Play Store, pilih ‘Sudah Memiliki Rekening’ dan Klik ‘Aktivasi’.

Langkah selanjutnya, masukkan nomor HP dan kode aktivasi kemudian kirim SMS verifikasi ke 3339. Nasabah kembali ke aplikasi BSI Mobile, buat PIN Transaksi dan Kata Sandi. Aktivasi pun selesai dan nasabah bisa langsung bertransaksi.

BSI juga memberikan promo berupa cashback senilai Rp20.000,- bagi nasabah migrasi yang telah melakukan aktivasi dan transaksi di BSI Mobile. Transaksi berupa top up e-wallet (Gopay, OVO, LinkAja, LinkAja Syariah, ShopeePay, Paytren, E- Money) atau pembelian token PLN dengan minimum transaksi Rp50.000,-.

Nasabah dapat menikmati promo ini di wilayah Jakarta dan Bandung mulai 5-14 Juli 2021. Wilayah Surabaya dan Banjarmasin mulai 12-21 Juli 2021. Info selengkapnya bisa dilihat di www.bankbsi.co.id/promo.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya