Bisnis

AP3I: Bimtek Beton Pracetak dan Prategang Diikuti Mayoritas Milenial



single-image

INDOWORK, Jakarta – Sebanyak 136 perguruan tinggi di seluruh Indonesia mengikuti gelaran acara Bimtek Beton Pracetak Prategang. Sebagian besar dari berasal dari Jusursan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, baik negeri maupun swasta.

Sekjen Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I) Dudung Maulana Textianto mengapresiasi hal tersebut sebagai upaya untuk memasyarakatkan teknologi beton pracetak.

“Banyak milenial yang ikut, hal itu menjad penanda positif banyak generasi muda yang meminati teknologi ini,” ungkapnya dalam materi tentang pengenalan AP3I (01/07/20).

Tujuan dari acara tersebut adalah meningkatkan kompotensi SDM tenaga kerja kontsruksi. Jumlah peserta yang mengikuti gelaran tersebut sebanyak 400 orang lebih, berasal dari BUMN sektor konstruksi, para pegawai kementerian PUPR, perusahaan swasta, akademisi, dan para peminat sektor kostruksi.

Acara tersebut berjalan selama tiga hari (1-3 Juli 2020). Adapun tema materinya meliputi bagaimana perusahaan konstruksi menghadapi pendemi Covid 19, inovasi yang dilakukan oleh perusahaan pracetak dan prategang Indonesia, serta dilengkapi dengan kunjungan lokasi secara virtual ke lokasi.

AP3I merupakan organisasi perusahaan beton dan konstruksi. Para anggota merupakan para pelaku dalam industri pracetak dan prategang di Indonesia berjumlah 42 perusahaan. Tujuan dari dibentuknya organisasi ini adalah untuk memberdayakan SDM di perusahaan konstruksi. Dengan begitu, kualitas infrastruktur di Indonesia akan meningkat.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Berita Lainnya