INDOWORK.ID, JAKARTA: PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP) berkomitmen mendongkrak penjualan tahun 2023 sebesar 12%-15% dibandingkan tahun lalu. Hal itu mengacu kepada capaian pertumbuhan kinerja di kuartal III-2023. Selain itu, PTSP juga yakin bisa memaksimalkan penjualan pada momentum libur natal dan tahun baru (nataru).
Direktur Pioneerindo Gourmet Teh Kian Kun mengatakan alasan itu biasanya akan memberikan kontribusi yang cukup bear untuk meningkatkan penjualan perusahaan.
Sebagai pembanding, mengintip laporan keuangan pengelola restoran California Fried Chicken (CFC) ini telah membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 555,68 miliar di tahun 2022 lalu. Dus, dengan pertumbuhan 12%-15%, artinya pendapatan usaha PTSP di tahun 2023 ini bakal mencapai Rp 622,36 miliar – Rp 639,03 miliar.
PROGRESIVITAS USAHA
Sepanjang Januari-September 2023 lalu, PTSP membukukan pendapatan usaha sebesar Rp457,33 miliar. Jumlah tersebut tumbuh 10,55% dibandingkan realisasi pendapatan pada periode Januari-September 2022. yang berjumlah Rp413,68 miliar. Dari hasil tersebut, PTSP mengantongi laba bersih sebesar Rp5,84 miliar, naik 10,77% bila dibandingkan dengan realisasi periode Januari-September 2022 yang berjumlah Rp5,27 miliar.
Manajemen PTSP telah menyiapkan sejumlah strategi untuk memaksimalkan mommentum penjualan di kuartal IV ini demi mengejar target pendapatan hingga akhir tahun. Salah satunya dengan menambah produk baru, serta dengan membuka 25 gerai anyar di sejumlah lokasi di Indonesia. Alhasil, total gerai PTSP bakal mencapai sekitar 320-an outlet jika target berhasil direalisasi.
Menurut proyeksi perusahaan, penambahan 25 gerai baru tersebut bisa member tambahan pendapatan sekitar Rp25 miliar – Rp30 miliar di tahun 2023. Angka kontribusinya diproyeksikan lebih besar nantinya. Sebab, di tahun 2024 maupun di tahun-tahun sesudahnya, semua gerai baru ini bakal sudah beroperasi penuh.
“Targetnya, kami akan realisasikan 25 gerai in sebelum Natal dan tahun baru, sebab itu saatnya kami memaksimalkan penjualan,” tutur Teh Kian Kun. Sebelumnya, manajemen PTS berupaya fokus menjaga dan meningkatkan kualitas produk yang dijualnya. Perusahaan ini juga bakal bernovasi dengan meluncurkan produk baru, baik makanan atau minuman, dengan cita rasa nusantara.
Jasa Marga Pelopor Otomatisasi Gerbang Tol Menuju MLFF