INDOWORK.ID, JAKARTA: BNI catat transaksi digital naik sebesar 50%. Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati mengatakan transaksi digital Desember 2020 mengalami peningkatan dari Desember 2019.
Data tersebut, katanya, menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai beralih dalam bertransaksi, yakni dari transaksi secara fisik di outlet menjadi ke channel elektronik atau digital. Dalam hal ini nasabah menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking.
Tingginya animo pengguna aplikasi ini, BNI Mobile Banking meluncurkan fitur – fitur terbaru untuk melengkapi layanan di dalamnya. Antara lain seperti Biometric Login, pembukaan rekening secara digital dengan fitur pengenalan wajah atau face recognition, peminjaman dana, pengelolaan tagihan kartu kredit, pengembangan e-wallet, hingga pembayaran dengan QRIS.
Aplikasi ini memiliki fitur favorit di masa pandemi, yaitu Mobile Tunai yang memudahkan nasabah untuk tarik tunai tanpa kartu. Selain itu, fitur Dikado (digital kado) juga digemari untuk mengirimkan uang ke keluarga di kampung halaman pada hari Raya Idul Fitri kemarin.
Berbagai inovasi fitur ini mendapatkan apresiasi dari penggunanya tercermin dari meningkatnya rating aplikasi pada Android GooglePlay Store dari 3,6 di Agustus 2020 menjadi 4,9 di April 2021 dan juga IOS Apple Store menjadi 4.4 pada April 2021.
Untuk transaksi di sarana digital, Adi mengungkapkan, Indonesia memiliki potensi besar. Lihat saja dengan pemakaian internet tanah air yang mencapai 274 juta dan yang sudah terhubung dengan mobile adalah 345,2 juta. “Itu merupakan potensi digital luar biasa untuk masyarkat Indonesia. Kami melihat masih sangat banyak yang bisa dikembangkan untuk bisa melayani masyarakat di seluruh Indonesia,” ungkapnya dalam siaran pers BNI (23/05/2021).
INOVASI BNI MOBILE BANKING
Adi menjelaskan bahwa inovasi akan terus dilakukan dalam peningkatan kenyamanan bertransaksi dan fitur-fitur baru di BNI Mobile Banking. Antara lain fitur untuk mendukung UMKM, konsolidasi statement, dan interaktif virtual assistance (Chat me).
BNI Mobile Banking mengutamakan memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, hemat, dan cepat. BNI Mobile Banking memberikan layanan transaksi informasi seperti saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, dan pembukaan rekening Deposito.
Tak hanya itu, nasabah dapat menggunakan layanan transaksi tanpa dikenakan biaya alias gratis. Fitur ini berlaku untuk cek saldo, transfer antar BNI, bayar kartu kredit BNI, membayar Infaq, Qurban, Wakaf, Zakat; Bayar iuran BPJS; Pencairan deposito; Top up reksadana; Bayar pajak; Bayar biaya pendidikan; hingga Top up saldo LinkAja.
BNI juga menyediakan hadiah-hadiah menarik bagi pengguna setia dengan total jutaan rupiah tiap bulannya.
Andai Ismail Marzuki Masih Hidup, Ia akan Tertawa Geli