Bisnis Headline

KPR Gaeesss For Millenials dari BTN



single-image

INDOWORK.ID, JAKARTA: Bagi manajemen Bank BTN kata kunci ‘Bank Tabungan’, ‘pembiayaan perumahan’, serta ‘generasi milenial’ seakan menjadi ‘ruh’. Hal itu bisa dilihat dari tiga inisiatif strategis yang dicantumkan dalam Laporan Tahunan 2019 Bank BTN yakni:

BTN Mendorong Budaya Menabung
Dengan inisiatif strategi ini, perseroan ingin kembali mengokohkan diri sebagai tempat menabung terbaik dan tepercaya sebagaimana namanya Bank Tabungan Negara. Selain itu, Bank BTN bertujuan mengedukasi masyarakat agar gemar menabung dan memiliki rumah dengan menabung. Untuk itu, bank pelat merah ini menyediakan aneka produk tabungan unggulan untuk berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga yang sudah berkeluarga.

KPR Gaeesss For Millenials
Bank BTN juga terus berperan dalam meningkatkan ketersediaan rumah khususnya bagi generasi millenial melalui program KPR Gaeesss For Millenials.

Transformasi Digital Banking Yang Berkelanjutan
Dunia yang sudah serba digital menjadikan layanan digital sebuah keniscayaan bagi pelaku industri apalagi sektor perbankan. Bank BTN juga terus melakukan transformasi digital banking secara berkelanjutan melalui inovasi layanan digital yang memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan perbankan dari perseroan.

BTN PROPERTI MOBILE

Dengan tiga inisiatif strategis tersebut, tidak heran kalau Bank BTN kemudian meluncurkan ulang KPR Gaeesss For Millenials pada Desember 2019. Sesuai dengan gaya hidup generasi milenial, program tersebut dapat diakses lewat aplikasi BTN Properti Mobile dengan tampilan baru yang lebih menarik. Besaran cicilan yang ditawarkan pun disesuaikan dengan kelompok usia tersebut.

Perseroan juga memberikan berbagai gimmick antara lain bebas biaya administrasi, suku bunga single digit, diskon provisi 50%, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun. Bank BTN juga tidak mengikat para debitur dengan membebaskan mereka dari pengendapan dana. Program KPR Gaeesss For Millenials pun dapat di-bundling dengan KPR Zero yang meliburkan pembayaran pokok selama dua tahun.

Meski baru seumur jagung, KPR Gaeesss For Millenials kini telah menjangkau seluruh Indonesia. Performa produk ini cukup berkilau. Sejak resmi dirilis pertama kali pada 18 Desember 2018 hingga Desember 2019, realiasi KPR untuk program ini sudah mencapai 29.148 unit dengan penyaluran kredit senilai Rp9,78 triliun. Dengan merilis ulang program tersebut, perseroan menargetkan KPR yang dikucurkan dapat menyentuh angka Rp11 triliun.

Seiring dengan perubahan gaya hidup di era Internet ini, Bank BTN juga terus memutakhirkan layanan digital yang tersedia di BTN Properti Mobile. Kini aplikasi tersebut memiliki fitur 4D Tour Services yang membuat penggunanya dapat melihat unit rumah juga fasilitas umum di sekitar hunian tanpa harus ke lokasi. Fitur lain yang ditawarkan yakni tracking pengajuan kredit secara real time sehingga dapat mengetahui status permohonan kredit.

Gaya hidup generasi milenial dengan karakteristik yang serba digital tentu merupakan tantangan bagi seluruh sektor industri termasuk manajemen Bank BTN. Pada saat yang bersamaan, manajemen bank pelat merah ini juga mesti menguatkan posisinya sebagai ‘Bank Tabungan’ dan terus memberikan sumbangsih yang besar dalam pembiayaan perumahan. Tiga inisiatif strategis yang termuat dalam Laporan Tahunan 2019 Bank BTN tentu dimaksudkan oleh perseroan menjadi sebuah jawaban.

Dengan begitu, sesuai tajuk dari Laporan Tahunan 2019 tersebut, harapannya Bank BTN bisa menjadi Rumah Untuk Keluarga Milenial Indonesia. (Sutan Eries Adlin)

Berita Lainnya