INDOWORK.ID, JAKARTA: Grab mengumumkan kehadiran rangkaian layanan Grab for Business. Layanan ini memperkuat komitmen menyediakan solusi-solusi untuk menjawab kebutuhan harian pengguna, termasuk perusahaan.
Berbagai solusi digital ini dirancang untuk mempermudah karyawan melakukan pekerjaan. Bertujuan melayani kebutuhan keseharian perusahan guna menjaga efisiensi, kontrol, produktivitas serta tercapainya agility selama pandemi.
Serangkaian solusi digital terbaru ini meliputi GrabProtect, GrabFood for Business, GrabExpress Same Day, GrabGifts yang dapat mendukung kampanye marketing perusahaan. Lalu Grab Digital Business untuk mempermudah akses terhadap berbagai produk digital.
Menurut studi kasus, Grab for Business perusahaan dapat meningkatkan penghematan biaya hingga 35% dengan beralih dari layanan transportasi dan pengiriman dengan kontrak jangka panjang ke layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan lewat pemanfaatan teknologi Grab.
SOLUSI AKTIVITAS HARIAN
Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia menyampaikan, Grab berinovasi di sepanjang tahun penuh tantangan ini. Yakni menciptakan solusi aktivitas harian, dan juga dapat memberikan kehidupan yang bermakna bagi masyarakat Indonesia, termasuk perusahaan. “Dengan layanan ini akan lebih tepat sasaran dan bernilai. Sekaligus mendukung mitra pengemudi, merchant, dan agen kami mendapatkan lebih banyak peluang penghasilan dan manfaat dari ekonomi digital,” kata Neneng, Kamis (25/3),
Roy Nugroho, Direktur Grab for Business, Grab Indonesia, juga mengemukakan, Grab for Business melayani lebih dari 7,000 perusahaan. Seperti Danamon, Pertamina Bina Medika, dan Bukalapak.
Sejak pandemi banyak perusahaan yang telah melakukan penyesuaian kegiatan operasional dan pengaturan skema kerja. “Grab bekerja sama dengan pelanggan perusahaan kami untuk menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan mereka, berdasarkan masukan yang mereka berikan. Dengan dibatasi interaksi fisik, perusahaan tengah mencari cara baru melanjutkan kegiatan operasional bisnis dan berinteraksi dengan karyawan,” kata Roy.
Herry Hykmanto, Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon mengatakan, Grab for Business sukses menjawab kebutuhan layanan transportasi karyawan. ” Dengan perlindungan ekstra dan standar protokol kesehatan yang ketat dari GrabProtect, kami memastikan keamanan dan kesehatan para karyawan dalam perjalanan bisnis mereka,” kata Herry.
Direktur Business Transformation, PT Pertamina Bina Medika IHC, Antonius Rainier Haryanto menekankan bahwa GrabExpress membantu pengiriman obat-obatan langsung ke rumah pasien. “Hal ini juga berkontribusi pada kepuasan pasien kami. Pasien mendapatkan kemudahan mengakses obat-obatnya tanpa harus pergi ke rumah sakit,” kata Antonius.
CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin menambahkan Bukalapak telah berkolaborasi dengan Grab for Business dan Grab Digital Business menghadirkan produk digital termasuk pulsa, paket data, dan voucher GrabGifts di platform kami. “Ke depann kami berharap menambahkan voucher mitra pengemudi Grab di platform kami dan menjalin kerja sama yang lebih strategis dengan Grab,” katanya. (sya) http://fintechnesia.com
Sitematis, ‘Jalan Tol’ dari Jokowi untuk Gibran Rakabuming Raka